CARI SESUATU DI BLOG CUCO!

Home » , » Negara Paling Kecanduan Smartphone di Dunia

Negara Paling Kecanduan Smartphone di Dunia

Unknown | 10:54 AM | 0 comments
Negara Paling Kecanduan Smartphone di Dunia - Penasaran dengan negara mana yang berada di posisi tertinggi? Simak daftarnya berikut ini Ce Ki Dot.


6. Brazil

http://www.didunia.net/
Negara Paling Kecanduan Smartphone di Dunia
- Pengguna smartphone: 20% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 55 juta

Pasar ponsel Brazil adalah yang terbesar keenam di dunia. Negara ini menjadi lokasi lebih dari sepertiga pengguna perangkat mobile di Amerika Latin dan Karibia.

Layanan 3G sudah diperkenalkan di Brazil sejak tahun 2007. Saat ini, layanan 3G pun kian luas jangkauannya dan tarifnya semakin murah di negeri itu.

Android menjadi sistem operasi paling populer di Brazil. Antara lain berkat toko aplikasinya yang banyak menyediakan produk murah atau malah gratisan.

5. China

- Pengguna smartphone: 24% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 270 juta

Dengan populasi penduduk begitu besar, pasar ponsel di China sangat penting bagi para vendor ponsel. Pengapalan smartphone di China meningkat 112% di kuartal 4 2012 dengan jumlah 70 juta unit.

Android saat ini menjadi sistem operasi terpopuler di China dengan pangsa pasar 90%. Banyaknya vendor lokal yang mengadopsi Android melonjakkan popularitasnya.

Apple juga menyadari pentingnya pasar China. Di Negeri Tirai Bambu ini, Apple Store sebagai ujung tombak resmi penjualan iPod, iPhone dan iPad sudah banyak berdiri.

4. Spanyol

- Pengguna smartphone: 30% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 18 juta

Penetrasi pengguna smartphone di Spanyol kabarnya adalah yang tertinggi di Eropa. Meski kesulitan ekonomi tengah menghantui negara ini, pembelian smartphone tampaknya tetap tinggi.

Spanyol juga menjadi tempat salah satu pameran teknologi terbesar di dunia. Yaitu perhelatan Mobile World Congress (MWC).

MWC biasa diadakan setiap tahun di kota Barcelona. Di sini, para vendor ponsel besar biasanya memamerkan produk dan teknologi terbarunya.

3. Amerika Serikat

- Pengguna smartphone: 48% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 172 juta

Pasar smartphone di Amerika Serikat sering disebut sebagai yang terbesar di dunia. Tak heran, produsen ponsel besar biasanya menempatkan negeri Paman Sam ini sebagai pasar terpenting.

BlackBerry pun baru-baru ini meluncurkan handset terbaru Z10 di New York. Demikian juga Samsung yang memperkenalkan Galaxy S4 pertama kali di kota Big Apple itu.

Saat ini, Android adalah OS terpopuler di AS. Diikuti iOS dari Apple yang menjadi sistem operasi di iPhone.

2. Korea Selatan

- Pengguna smartphone: 59% dari total pengguna ponsel 
- Total pengguna smartphone: 32 juta

Penduduk Korea Selatan memang memang dikenal melek teknologi. Tak heran jika penetrasi smartphone di Negeri Ginseng ini sangat tinggi.

Terlebih lagi, lumayan banyak produsen teknologi besar yang bermarkas di Korea Selatan. Sebut saja LG, Pantech atau Samsung yang dikenal sebagai produsen ponsel terbesar sejagat.

Korsel juga punya koneksi internet sangat cepat. Dan sering dinobatkan sebagai negara dengan akses internet paling ngebut di dunia.

1. Jepang

- Pengguna smartphone: 66% dari total pengguna ponsel
- Total pengguna smartphone: 78 juta

Jepang adalah negara yang dikenal dengan industri teknologi tingginya. Begitu banyak perusahaan teknologi besar yang berkembang di Negara Sakura ini.

Tidak heran jika sebagian besar warganya sudah menggunakan smartphone. Banyak yang menggunakan produk buatan lokal.

Produsen lokal seperti Sharp atau Sony memang lumayan berjaya di negaranya sendiri. Namun vendor mancanegara seperti Samsung atau Apple pun lumayan diminati pasar setempat.
 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Cuco - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger